Kepsek SDN I Motoboi Kecil Sampaikan Laporan Penelitian di Desiminasi PPK

0
880

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Sekolah SDN 1 Motoboi Kecil, Marwiyah Paputungan SPd, menjadi salah satu pembicara Fasilitator Sulut, pada kegiatan Desiminasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), yang digelar di SDN 1 Motoboi Kecil, Kamis (19/10).

Marwiyah menyampaikan makalah berupa laporan hasil penelitian di sekolah, dengan judul, “Penerapan pendekatan pembelajaran aktif, kreatif, efektif. Inofatif dan menyenangkan (PAIKEM) terhadap pengembangan nilai-nilai karakter bangsa di SD Negeri I Motoboi Kecil Kota Kotamobagu”.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Desiminasi Penguatan Pendidikan Karakter tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, juga mengingatkan agar sekolah harus memiliki visi. “Visi ini harus kita laksanakan,” kata Rukmi.

Sedangkan, Jeine Panungkelan, Fasilitator Sulut PPK, mengingatkan wujud dari penguatan karakter adalah dengan meningkatkan mutu pendidikan karakter siswa. Apalagi karakter siswa terkait sikap, juga menjadi unsur penilaian kelulusan. Penilaian ini didasarkan atas kurikulum baru, K13.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.