Hampir 10.000 Warga Kotamobagu belum Miliki e-KTP

0
757

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, masih ribuan warga Kotamobagu yang belum memiliki e-KTP.

“Hingga 2018 ini data yang kami miliki ada sebanyak 7.606 orang yang belum memiliki e-KTP. Antusias masyarakat masih kurang,” kata Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virgina Olii, beberapa hari lalu.

Untuk itu, pihaknya tetap membuka pelayanan meski memasuki hari libur, serta melakukan door to door ke 33 desa kelurahan.

“Kami membuka pelayanan untuk pengurusan KTP-el, KK dan surat kependudukan lainnya mulai pukul 08.00. Namun, antusias masyarakat dalam perekaman KTP itu yang masih kurang, maka kami langsung terjun di 33 desa dan kelurahan untuk melakukan perekaman,” tambah Virginia.

Virginia menjelaskan, dari 124.352 jumlah penduduk Kotamobagu, tercatat 91.039 penduduk wajib KTP, sedangkan yang telah melakukan perekaman berjumlah 83.432 penduduk. Maka, sebanyak 7.606 penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Saat ini untuk ketersediaan blangko masih cukup jadi tidak ada kendala. Kami berharap, warga Kotamobagu yang sudah wajib KTP agar data ke Disdukcapil atau bisa melalui balai desa sesuai jadwal,” harap Virginia.

*Tn/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.