Demokrat Boltim Targetkan 6 Kursi di Pileg 2019

0
964

Boltim, Inatonreport.Com – Partai Demokrat Boltim unjuk gigi demi memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal terasa terasa saat partai berlambang bintang mercury tersebut resmi mendaftarkan Calon Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (17/7).

Sekretaris Partai Demokrat Boltim, Argo Sumaiku berujar, sesuai Peraturan KPU dan undang-undang, persyaratan berkas calon dari partai politik besutan Susilo Bambang Yudoyono itu, dinyatakan lengkap.

“Semua persyaratan kita sudah terpenuhi,” ujar Sumaiku.

Bahkan untuk daerah pilihan (Dapil) 2 lanjut Sumaiku, Demokrat mengakomodir kouta keterwakilan perempuan hingga 50 persen. Alasanya, pihaknya serius memprioritaskan perempuan di Dapil 2.

“Ini satu kebanggaan. Kami juga akan mengangkat keterwakilan gender yang ada. Sebab ini keinginan pemerintah dan sesuai aturan yang ada. Untuk Dapil 1, kami mengusung calon perempuan 30 persen. Mereka petarung-petarung yang sudah siap fight,” sambung Sumaiku.

Sumaiku berharap, ke depan Partai Demokrat akan meraih hasil yang baik, dan hasil tersebut khsus dipersembahkan untuk rakyat Boltim. Sebab, ketika bakal calon legislatif (Bacaleg) Demokrat terpilih, maka sesuai pakta integritas partai, kehadiran kadernya pasti mengutamakan kepentingan masyarakat. Bukan pribadi atau golongan.

“Ini jadi komitmen kami semua. Ini pula sudah menjadi harapan dan cita-cita kami ke depan,” ungkap Sumaiku.

Terkait jumlah kursi yang disasar, untuk jangka panjangnya, Sumaiku optimis Demokrat mampu meraih kemenagan di Pilkada 2020. Target Bupati pun wajib digapai.

“Demokrat juga punya target untuk kursi Bupati Boltim. Sebab, semua partai politik berhak untuk mendapatkan itu. Kami pun siap merebut,” tegas Sumaiku.

Terpantau, sejumlah figur potensial dari unsur jurnalis seperti Faruk Langaru dan Cendri Mokoginta turut hadir dalam sesi pendaftaran berkas Bacaleg Partai Demokrat. Selain itu ada juga calon berlatar belakang petani. Sebab, sumber daya alam Boltim yang besar memerlukan petani handal.

Menurutnya, Demokrat siap menjawab persoalan masyarakat di bidang pertanian, Kevin Sumendap dan Faruk Langaru.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Boltim, Tomi Sumendap, lebih realistis. Pihaknya menargetkan 6 kursi legislatif. Dapil 1 dan 2, masing-masing 3 kursi. Salah satu Bacaleg, Cendri Mokoginta yang baru bergabung bersama Partai Demokrat optimis akan merebut pimpinan di DPRD Boltim. Dirinya bersyukur karena Partai Demokrat bersedia menampungnya sebagai masyarakat lokal.

“Insya Allah dengan kehadiran saya, itu akan meningkatkan optimisme merebut pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim,” tandas Cendri.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.