Kopda Dedi Maramis Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Lewat Komsos

0
780

Bolsel, Inatonreport.Com – Pembinaan teritorial (Binter) sudah menjadi tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutinitas, salah satunya dengan membantu mengembangkan dan memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) milik masyarakat, khususnya golongan kecil menengah di wilayah desa binaan.

Atas dasar itu, Kopda Dedi Maramis meninjau dan memotivasi pengrajin pandai besi Mujid Simbayang, yang berada di Desa Dayow Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Rabu (18/7).

“Untuk pengusaha kecil agar berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mendirikan KUD ( Koperasi Unit Desa ), untuk membantu dalam mengembangkan usaha usaha tersebut,” ujar Dedi.

Dedi megimbau, agar para pengusaha kecil tidak cepat mengambil langkah dalam mencari pendanaan untuk menambah modal usaha.

“Untuk setiap pengusaha pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya agar sebisa mungkin menghindari peminjaman dana melalui rentenir karena akan menyusahkan bagi si peminjam untuk mengembangkan usahanya,” jelas Dedi.

Sementara, Mujid Simbayang mengucapkan terima kasih atas support serta bantuan yang diberikan Babinsa.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa ke tempat usaha kami, walaupun disini banyak asap dan panas, tapi saya melihat Babinsa begitu ulet dalam membantu mengembangkan usaha kami, sehingga kami merasa mendapatkan teman untuk bertukar pikiran,” ucap Mujid.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.