Komsos Jadi Cara Ampuh Babinsa Mondatong agar Dekat dengan Warga

0
823

Poigar, Inatonreport.Com – Babinsa Desa Mondatong Baru anggota Koramil 1303-10/Poigar, Serda Rudiyanto Kartorejo, bersama warga desa binaannya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), di Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Sabtu (7/7).

Babinsa telah di bekali 5 kemampuan teritorial dimana salah satunya yaitu kemampuan komunikasi sosial. Cara ini yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di desa binaannya.

Babinsa Serda Rudiyanto dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan melaksanakan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang di alami oleh masyarakat yang ada di Desa Mondatong, sehingga warga yang merasa dekat dengan Babinsanya, tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun.

Apalagi Serda Rudiyanto sering memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Rudiyanto dalam membina warga yang ada di Mondatong Baru patut di acungkan jempol,” tutur salah seorang warga, Ahmatun Potabuga (47) saat bercengkrama bersama Babinsa.

“Kami selaku masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah kami, semoga kedepan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dalam menjaga keutuhan NKRI,” tambah Potabuga.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.