Rp400 Juta Anggaran Pengerjaan Traffic Light Kotobangon

0
684

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemasangan traffic light, di Jalan Sliwangi simpang empat Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, mulai dikerjakan. Hal ini terlihat dengan dimulainya penggalian lubang untuk tiang traffic light.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan pemasangan traffic light tersebut, selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga dilihat dari volume pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

“Setelah dilakukan proses evaluasi, Kelurahan Kotabangon layak untuk dipasang traffic light,” kata Sugiarto, Selasa (10/7) kemarin.

Menurut Sugiarto, untuk proyek tersebut, dana yang disediakan sekira Rp400 juta yang bersumber dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Kita targetkan pada bulan Juli 2018, traffic light tersebut sudah beroperasi,” ujar Sugiarto.

Sugiarto menambahkan, pihaknya juga bakal memasang warning light di simpang empat Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Tapi itu baru masuk dalam perencanaan tahun depan. Insya Allah usulan itu dapat terakomodir dalam APBD 2019 mendatang,” urai Sugiarto.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.