Peringati HUT TNI, Kodim Bolmong Gelar Ziarah ke TMP Mongkonai

0
685

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, keluarga besar Kodim 1303/Bolmong melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Kamis (4/10/18).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, dari tangan penjajah, serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Arm Iron Prasetyo SE St. Han, dipercaya sebagai inspektur upacara, komandan upacara Lettu Inf Muyassir SIP, dan perwira upacara Lettu Inf Feliks Rawung.

Komandan Batalyon Armed 19/Bogani, Letkol Arm Iron Prasetyo, SE St. Han, saat di temui menyampaikan, selain sebuah penghargaan, ziarah tersebut  juga sebagai wujud penghormatan dari generasi penerus, kepada para pahlawan yang telah mendahului. Sebab, jasa-jasa para pahlawan yang membuat Indonesia meredeka, tak serta merta dapat dilupakan begitu saja.

“Kita sebagai anggota TNI dan kepada generasi muda harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme para pahlawan yang telah gugur, untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia,” tutup Danyon Armed 19/Bogani.

Terpantau, rangkaian acara tersbeut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta, dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam pahlawan.

Turut hadir dalam ziarah nasional, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan SSos, Pabung Bolmong Mayor Inf Syamsul Ma’arif, Dan-Sub Denpom Kapten Cpm Jhon Matei, Dankipan C Yonif 713/ST Kapten Inf Supriyanto, Pasi Ops Dim 1303 Kapten Inf Jansen Neang, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmi Rottie, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng, Karumkitban Kotambagu Kapten Ckm I Ketut Gani, Kasat Pol PP pemkot Kota Kotamobagu Hi Dolly Zulhadji SH,ME , Persit Kodim 1303/BM, persit Armed 19/Bogani dan satu pleton anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.