Babinsa Berikan Materi Wasbang ke Siswa SMAN 1 Bintauna

0
848

Bolmut, Inatonreport.Com – Meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan siswa SMA, dirasa sangat penting bagi kelangsungan hidup bangsa dalam rangka membangun karakter generasi muda terutama yang berada di wilayah kabupaten/kota.

Babinsa bersama pihak SMA Negeri 1 Bintauna melaksanakan sosialisasi belanegara yang bertemakan pengembangan karakter menumbuhkan rasa nasionalisme dengan pembawa materi Plh Danramil 1303-15/Bintauna Serka Jaharuddin Mokodompit.

Para peserta pembekalan meliputi siswa SMA Negeri 1 Bintauna yang berada di Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Jumat (07/12/2018).

”Kita berikan pembekalan bela negara ini agar para siswa selalu mengingat arti pentingnya bela negara selama mereka menyandang status sebagai pelajar, agar segala sikap perilakunya selalu mencerminkan karakter bangsa yang baik ” ucap Serka Jaharuddin.

Menurut Serka Jaharuddin, penyampaian materi bela negara pada siswa SMA Negeri 1 Bintauna ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” ujarnya.

Serka Jaharuddin juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya. Para siswa SMA Negeri 1 Bintauna dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.