Babinsa Bantu Petani Deaga Panen Padi

0
521

Bolsel, Inatonreport.Com – Serda I Gede Sujana anggota Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/Bolmong, melaksanakan pendampingan panen padi di lahan sawah milik Ramlan Mooduto, yang berada di Desa Deaga Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Kamis (17/1/2019).

Koramil 1303-06/Pinolosian Kodim 1303/Bolmong terus menggiatkan Upaya Khusus (Upsus) dalam pendampingan pok tani untuk meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Serda I Gede Sujana, bersama dengan kelompok tani yang didampinginya melaksanakan kegiatan panen padi di Desa Deaga.

Untuk hasil panen padi beratnya belum ditimbang hasilnya tetapi panen kali ini terlihat lebih bagus dari hasil sebelumnya.

Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu saat dikonfirmasi mengatakan, Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan hingga panen tiba.

“Di imbau kepada para kelompok tani agar selalu menyampaikan keluhan keluhan apa yang dialami selama proses tanam kepada PPL dan Babinsa,” ucap Junil.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.