Babinsa Bantu Poktan Bersehati Cabut Bibit Padi

0
632

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi membantu Kelompok Tani (Poktan) Bersehati mencabut bibit padi yang berada di Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (15/1/2019).

Anggota Poktan Bersehati sudah mulai menanam padi. Luas lahan yang akan ditanam berkisar 1 hektar.

Serda Anang Hariadi yang merupakan Babinsa di Desa Pontok turut membantu mempersiapkan bibitnya.

Anang secara langsung hadir di lahan kelompok tani “Bersehati” untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang mencabut bibit di lokasi pembibitan Poktan Bersehati. Hari ini sudah mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,” ujar Anang.

Lokasi pembibitan padi milik Poktan ini tidak jauh dari lahan sawahnya. Bibit padi yang sudah siap tanam itu di cabut perlahan-lahan kemudian di ikat setelah terkumpul sebesar sepergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan bibit seperti cara mencabut bibit agar akar nya tidak putus,” jelas Anang.

Disamping itu anggota Poktan Bersehati yang merupakan pemilik lahan Nasrudin Mokodompis yang mendapatkan pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serda Anang Hariadi karena telah membantu menyiapkan bibit di lahannya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ungkap Nasrudin.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.