Capai 85 Persen, Dinkes Bolmut Optimis Proyek PKM Tak Molor

0
522

Bolmut, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) optimis pengerjaan proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Desa Binuni, Kecamatan Bolangitang Timur akan selesai tepat waktu. Saat ini rata-rata pekerjaan sudah mencapai 80 sampai 95 persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut Jusnan Mokoginta didampingi kasubag perencanaan program dan Keuangan sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sutrie Buhang kepada awak media, Rabu (13-02-2019) di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah, setakat ini pekerjaan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Pekerjaan sudah sekitar 80 sampai 95 persen, tinggal pinising saja,” ujar Sutrie.

Lebih lanjut Sutrie mengungkapkan, dengan didampingi pihaknya dari jajaran Dinkes serta Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Boroko, kami rutin turun langsung melakukan monitoring sejumlah kegiatan dinas ini yang tersebar di beberapa kecamatan salah satunya Puskesmas di Desa Binuni kecamatan Bolangitang Timur oleh PT Global Cipta Perkasa.

“Kami bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memastikan proses pekerjaan pembangunan proyek Puskesmas dibeberapa kecamatan berjalan optimal tanpa ada kendala yang berarti dan selesai sesuai kontrak kerja”, teranya.

Diketahui, dengan pertimbangan asas manfaat, antara Pemerintah Daerah (Pemda Bolmut), Dinas terkait dan TP4D maka waktu pekerjaan diperpanjang selama 50 hari kerja dengan prasyarat yang harus dipenuhi pihak perusahaan dan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 16 Tahun 2018.

“Tidak lama lagi masyarakat setempat bisa mendapat kemudahan dalam proses pelayanan kesehatan serta pengobatan dengan adanya ketersediaan fasilitas kesehatan yang terjangkau dan memadai sesuai standar pelayanan kesehatan”, imbuhnya.

*blm/tri b

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.