Pimpin Peringatan Hardiknas, Wabup Bolsel Ajak Pelaku Pendidikan Tingkatkan SDM

0
505

Bolsel, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, bertempat di halaman Kantor BKPSDM, Kamis (2/5/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud-RI), Muhadjir Effendy.

Deddy mengatakan, bahwa peringatan Hardiknas yang digelar setiap tanggal 2 Mei, diambil dari hari kelahiran tokoh nasional sekaligus bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kedudukan yang mulia kepada arwah beliau selaku pejuang pendidikan,” ucap Deddy.

Lanjut Deddy, Kemendikbud RI sudah memberikan perhatiannya untuk perkembangan dunia pendidikan, terlebih khusus kepada daerah terluar, terdepan, dan tertinggal. Disamping itu, Kemendikbud juga memperhatikan pendidikan anak-anak melalui penguatan karakter dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil serta cakap dalam memasuki dunia kerja,” ujar Deddy.

Di momentum Hardiknas ini, Deddy mengajak seluruh pihak untuk berkonsentrasi pada segenap potensi pendidikan nasional, dengan menitik beratkan pada Sumber SDM, menciptakan karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga kedepannya mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Peserta didik, harus memiliki karakter dan jati diri bangsa ditengah perubahan global yang bergerak cepat. Sehingga kedepan, kita mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” ajak Deddy.

Tak lupa, Deddy memberikan ucapan selamat Hardiknas kepada para pelaku pendidikan di Indonesia khususnya di Bolsel.

“Teruslah bersemangat serta, tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia,” tutup Deddy.

Usai pelaksanaan upacara, Deddy menyerahkan SK pengangkatan satu CASN yang tersisa. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP.

Hadir pada upacara Hardiknas, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Arvan Ohy, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD bersama staf, perwakilan TNI- Polri, para camat, pelaku pendidikan, sangadi serta Honorer Pemkab Bolsel.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.