Peringati Hardiknas, Siswa SMA Sederajat di Kotamobagu dan Boltim dapat Bantuan

0
411

Sulut, Inatonreport.Com – Mempedomani amanat Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia yang tertuang dalam surat nomor 42518/MPK.A/TU/2020, perihal pedoman peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, yang memuat imbauan terkait pelaksanaan kegiatan alternatif untuk mperingati dan memeriahkannya.

Maka Dinas Pendidikan Daerah Provisi Sulawesi Utara dengan seluru satuan pendidik menengah dan khusus SMA,SMK, SLB mengejawantahkannya melalui gerakan kasih peduli dampak Covid-19 sebagai upaya untuk membantu siswa kurang mampu yang terkena dampak wabah virus Corona.

Olly Dondokambey Selaku Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) mengajak seluruh elemen masyarakat agar gotong royong untuk perangi dan lawan Covid-19, Sabtu (2/4/2020).

Ini disampaikan Gubernur saat membawakan sambutan Gerakan Kasih bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara .melalui live streaming di akun resmi youtube DIKDA SULUT.

Imbauan Gubernurpun sontak langsung direspon dan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi.Serta di ikuti seluruh jajaran yang ada di kabupaten kota se-Sulut. Sama halnya dengan kabupaten kota yang ada di Sulut, dalam Rangka Hardiknas Tahun 2020 Cabang Dinas Boltim dan Kotamobagu melaksanakan kegiatan gerakan kasih peduli dampak Covid -19.

Kepala cabang Dinas Pendidikan Boltim- Kotamobagu yang di wakili KTU sumirat Pondabo SIP menjelaskan melalui kegiatan ini cabang Dinas dan Seluruh Sekolah yang ada di Kotamobagu dan Boltim, SMA ,SMK, SLB Negeri dan Swasta secara Serentak memberikan Bantuan Kepada Warga Sekolah Khususnya Siswa kurang mampu keluarganya yang terdapak Covid-19.

“Kiranya pemberian bantuan ini bisa dapat meringankan beban Keluarga siswa yang terdampak Covid -19.Kami Juga Mengucapkan selamat Menunaikan ibadah Puasa Insya Allah di Bulan Penuh Keberkahan kiranya kita semua selalu dijaga kesehatan oleh sang pencipta,”harap sumirat .

Sumiratpun menegaskan agar siswa lebih giat lagi saat melaksanakan belajar dirumah, begitupun juga orang tua siswa supaya memantau langsung proses belajar anak mereka masing masing, dan tetap berkordinasi dengan guru pembimbing di tiap sekolah dimana anak mereka belajar.

Perlu diketahui kegiatan gerakan kasih peduli Covid -19 cabang dinas pendidikan Boltim dan Kotamobagu serentak dilaksanakan di SMK N 1 Kotamobagu serta akan berlanjut ke sekolah masing- masing, dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah seperti mengunakan masker serta menjaga jarak physical distancing.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.