Yasti Usulkan Prodi Baru Agribisnis dan Perikanan di Pelantikan Rektor UDK

0
381

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengusulkan dua program studi baru dibuka di Universitas Dumoga Kotamobagu.

Hal ini dikemukakannya saat menjadi pembicara pada pelantikan dr. Agus Subandi Soebroto sebagai rektor Universitas Dumoga Kotamobagu yang baru masa bakti 2020-2024, di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Senin(6/7).

Menurut Yasti, Program Studi Agribisnis dan Program Studi Perikanan layak dijadikan program studi baru. “Mengingat wilayah Bolmong memiliki lahan pertanian yang luas, serta memiliki garis pantai sepanjang 121 km,” katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi atas dilantiknya rektor yang baru. Dia menilai rektor dan wakil rektor baru mempunyai kompetensi dan kapasitas yang luar biasa.

Menjadikan Universitas Dumoga Kotamobagu mampu bersaing dan melahirkan generasi-generasi muda yang mempunyai kompetensi, berkarakter, punya Inovasi dan mampu menjawab tantangan zaman ke depan.

Yasti berharap tahun depan UDK bisa memperoleh predikat akreditasi B. Disamping itu, dia juga menyentil keberadaan kampus UDK yang belum memiliki fasilitas sendiri.

“Ini merupakan tantangan. Kita harus mencari lahan yang cukup luas untuk bisa membangun fasilitas baik sarana dan prasarana pendidikan,” imbuhnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.