Totalitas Babinsa Di Tengah Pandemi Covid-19 Bantu Petani

0
132

B O L S E L – Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini tidak menghalangi semangat anggota Bintara Pembina Desa Koramil 1303-06/Pinolosian Sertu Sangkala dalam membantu petani di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (25/06/2021).

Berbekal dengan traktor mesin, Sertu Sangkala ikut membajak dan membantu petani menyiapkan lahan pertanian milik Bapak Imbran Simbala dengan luas lahan mencapai satu hektar.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur mengatakan, Babinsa tidak saja bertugas dalam mengamankan wilayah binaan tetapi dalam kesehariannya mereka dituntut peduli dan mempelopori kegiatan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Sertu Sangkala memang memiliki pengalaman mendampingi petani karena sudah pernah terlibat dalam program cetak sawah sehingga, dia termotivasi untuk membantu warga binaan dalam mempercepat penyiapan lahan pertanian,” ucap Pelda Syukur.

Percepatan penyiapan lahan pertanian dapat membantu petani dalam memperoleh hasil yang maksimal, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini petani harus mendapatkan bantuan ekstra guna mendapatkan hasil maksimal.

“Apalagi dengan menggunakan mesin traktor, selain mempercepat waktu membajak juga dapat mengefisienkan tenaga para petani untuk menyiapkan penanaman padi selanjutnya,” tutur Pelda Syukur.

Pelda Syukur menambahkan, totalitas Sertu Sangkala dalam membantu petani ditengah Pandemi Covid-19 sudah terbukti apalagi ditambah dengan cuaca terik sekalipun dia rela turun ke sawah lengkap dengan seragam mendorong traktor.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.