Rp 1 Milyar untuk Pembangunan BLK di Bolmong

0
210

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Minggu, (12/09/2021) menerima kunjungan kerja (Kunker)  Kementerian Ketenagakerjaaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Republik Indonesia melalui staf Menteri nakertrans Ida Fauziyah yang diwakili Malik.

Malik mengatakan, kunker ini dalam rangka melaksanakan monitoring dan final cek kesiapan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang nantinya akan di bangun di Desa Bulud dalam waktu dekat ini.

“Iya total anggaran senilai Rp 1 milyar yang di mana Rp 400 Juta untuk  bangunan dan sisanya untuk pengadaan fasilitas dan operasional BLK. Kita hari ini mengecek langsung dilapangan secara administratif ikrar Wakaf desa,” kata Malik.

Sementara itu, Sangadi Bulud Nurhadin Mokodongan mengatakan pemerintah desa telah melengkapi ikrar wakaf yang di serahkan ke kementerian.

“Sesuai perjanjian untuk pengelola BLK komunitas di Bawah Naungan Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama yang Nantinya setelah 3 Tahun berjalan di Hibahkan kembali ke pemerintah Desa sesuai kesepakatan,” ujar Mokodongan.

Camat Passi Barat, Ma’rief Mokodompit menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang menjemput bola serta mewakafkan tanah untuk pembangunan BLK  di Desa Bulud yang akan menjadi pusat pelatihan untuk masyarakat yang ada di Bolmong.

“Ini berkat dari pemerintah desa dengan menghibahkan tanah sehingga program kementerian ketenagakerjaan ini dapat masuk di kecamatan passi barat,” salut orang nomor satu di kecamatan Passi Barat itu.

Sambil berharap, kehadiran BLK ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Bolmong khususnya Passi barat, dalam menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan profesional.

“Ini upaya dari Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam membangun jaringan dengan Pemerintah pusat, sehingga pembangunan BLK ini masuk di Bolmong,” tutup Marief.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.