Babinsa Bersama Warga Percantik Poskamling di Desa Mokoditek Satu

0
202

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Hendrie Harimu bersama masyarakat melaksanakan pembersihan dan pengecatan Pos Kamling yang berada di Desa Mokoditek Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (10/02/2023).

Pos Kamling adalah pos keamanan keliling yang merupakan pos jaga untuk berjaga di malam hari demi keamanan kompleks, kampung maupun desa dimana mereka bertempat atau bertugas.

Pemeliharaan Pos Kamling adalah inisiatif dari warga bersama Babinsa setelah beberapa bulan ke belakang sempat vakum dan mengakibatkan Pos Kamling tersebut terlihat kumuh dan tidak terawat.

Menurut Kepala Desa Mokoditek Satu Jhon Kere, Kegiatan pembersihan dan pemeliharaan Pos Kamling ini dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat kerja masing-masing.

“Kegiatan tersebut dipelopori dan telah dikoordinasikan bersama Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Mokoditek Satu,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Hendrie Harimu mengatakan, pembersihan dan pengecatan Pos Kamling ini sangat diperlukan, demi keindahan dan kenyamanan, sehingga Desa Mokoditek Satu menjadi aman dan nyaman.

Lebih lanjut Serda Hendrie juga menjelaskan, pelaksanaan pembersihan dan pengecatan dengan membersihkan tumbuhan liar yang berada di sekitar Pos Kamling serta penggalian saluran drainase.

“Pembersihan dan pengecatan Pos Kamling bertujuan agar kondisinya lebih rapi dan indah sehingga warga yang melaksanakan jaga akan merasa nyaman sehingga tercipta keamanan lingkungan kondusif,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.