Melalui Kegiatan Persami, Kapten Czi Sardi : Sarana Membina Karakter Generasi Muda

Bolmong, Terkini17 Views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Deni Sam melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak-anak pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Senin (13/02/2023).

Kegiatan ini berlangsung saat dimulainya Perkemahan Sabtu Minggu atau Persami yang dirangkaikan dengan kegiatan Penerimaan Tamu Saka dan pengambilan bets Saka Wira Kartika (SWK) yang digelar di halaman Makoramil 1303-07/Dumoga Sabtu (11/02/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika ranting Dumoga menekankan disiplin terhadap diri sendiri dan peduli terhadap sesama yang harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan baik kepramukaan maupun di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Deni Sam menyampaikan, Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggungjawab yang tinggi oleh masing-masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

“Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini pramuka SWK Kodim Bolmong ranting Dumoga dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggungjawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,” ucap Sertu Deni.

Sementara itu, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH mengatakan, Gerakan Pramuka ini memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini.

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkifitas,” tutur Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.