Pemkab Boltim Lakukan Rolling Jabatan, Sehan: Sisanya Usai Lebaran

0
978

Boltim, inatonreport.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan rolling jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala SKPD yang terkena rolling jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mat Sunardi digantikan Erna Mokodongan yang diketahui merupakan Sekretari DKP, Kepala Dissatpol-PP dan Kebakaran Max Iswadi Mokodompit digantikan MR. Alung.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Darwis Lasabuda ke staf ahli, diganti oleh Harun Manoppo, Sekretaris Kesehatan Nova Dunggio, posisinya diganti oleh Richlani Mamonto yang sebelumnya menjabat Kabid Perencanaan dan promosi kesehatan.

“Jadi ada pergeseran jabatan atau roling di Pemkab Boltim,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Robi Mamonto, belum lama ini.

Lanjutnya, ada posisi jabatan yang saat ini juga dirangkap oleh seorang pegawai. “Untuk posisi Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) serta Kepala Bagian Pembangunan dipegang rangkap Elvis Siagian,” tambah Robi.

Untuk roling Esselon II, III dan IV lanjut Robi, masih akan menunggu petunjuk Bupati Boltim, Sehan Landjar SH.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar SH mengungkapkan, roling jabatan tersebut bertujuan meningkatkan disiplin serta sinergitas seluruh satuan kerja.

“Maka kepada pejabat, saya sampaikan apabila tidak maksimal bekerja pasti diganti,” ucap Bupati Dua periode ini.

Lanjut Eyang Sapaan akrab Bupati Landjar, kepada kepala dinas yang sudah mendapat jabatan baru, agar bekerja dengan giat serta prosedur.

“Untuk roling selanjutnya, baik eselon II, III dan IV, mungkin selesai lebaran,” tandas Sehan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.