Yusri Yakin Siswa Peserta FLS2N Tembus ke Tingkat Provinsi

0
1032

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii SPd, meyakini siswa SD-SMP peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten bakal bersaing di tingkat provinsi.

“Beberapa cabang seni yang akan diperlombahkan saya yakin siswa SD SMP mampu bersaing sampai ke tingkat provinsi,” ujar Yusri, Rabu (26/7)

Yusri melanjutkan, selain sebagai persiapan untuk lomba tingkat provinsi, salah satu tujuan dari FLS2N adalah sebagai media pendidikan untuk mengasah bakat yang siswa miliki baik di bidang seni maupun di bidang olahraga.

“Kurikulum 2013 saat ini semata-mata kita bukan hanya menilai dari sisi intelegensinya dalam konteks Ilmu Prngetahuan (IP), akan tetapi yang terpenting adalah pengembangan skill, pengembangan keahlian dari siswa itu sendiri. Oleh sebab itu, penggalian potensi siswa dari bidang olahraga dan seni ini, melalu kegiatan FLS2N,” terang Yusri.

Selain sebagai ajang penggalian potensi siswa, FLS2N juga menjadi ajang silaturahim siswa dari setiap utusan antar kecamatan.

Terinformasi, kegiatan tersebut diikuti lima Kecamatan di Kabupaten Boltim. Masing-masing akan dipilih sepuluh pemenang dalam satu kecamatan. Untuk meraih juara 1, 2 dan 3, akan disaring oleh tim juri, dan siswa yang berhasil akan diutus ke tingkat provinsi.

Beberapa cabang seni yang akan diperlombakan diantaranya Bintang Vocalia, Gitar Solo, Tari Tradisional dan Baca Puisi.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.