KPU Kotamobagu Sosialisasi Pilkada 2018 Lewat Jalan Sehat

0
909

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, menggelar gerak jalan sehat dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018.

“Gerak jalan ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah,” kata Komisioner KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo.
“Gerakan sadar Pilkada serentak 2018” diikuti oleh seluruh elemen baik instansi pemerintah, pemilih pemula, organisasi kemasyarakatan, media dan masyarakat umum.
Gerak jalan mengambil start dari Lapangan Kotamobagu mengitari Sampana, Gogagoman, pasar 23 Maret, kemudian kembali ke Lapangan Kotamobagu. Gerak jalan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan pemilihan serentak pada 2018 mendatang.
“Ada 171 daerah yang melaksanakan pemilihan serentak,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon.
Nova menambahkan, KPU menilai suhu politik pemilihan 2018 lebih tinggi dibanding pemilihan 2015 maupun 2017. Untuk itu, dengan jalan sehat bersama dapat menjalin kebersamaan untuk menjaga kondusifitas daerah. Ruang kontestasi dibuka seluas-luasnya.
Para peserta pemilihan dipersilakan untuk bersaing dalam merebut hati para pemilih.
Nova juga mengingatkan, pemilih harus lebih cerdas. Karena hasil pemilihan akan menentukan perjalanan pembangunan daerah.
*H. Setiawan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.