KPU Kotamobagu Tandatangani MoU dengan IDI, HIMPSY dan BNN

0
752

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, menandatangani MoU dengan masing-masing pimpinan lembaga IDI, HIMPSY dan BNN Sulawesi Utara di RS Prof. Kandow, Rabu (3/1).

Penandatanganan tersebut dilakukan Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon, disaksikan 4 komisioner KPU lainnya serta Sekretaris KPU Kotamobagu.

Kesepakatan yang ditandatangani berupa waktu pemeriksaan serta item pemeriksaan kesehatan. Dijadwalkan, pemeriksaan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilaksanakan pada 11-15 Januari 2018, di RS Prof. Kandow.

“KPU dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi oleh KPU kapada seluruh parpol dan calon perseorangan. Ini penting agar ada kejelasan tahapan-tahapan pemeriksaan,” kata Asep Sabar.

Menurut Asep, para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus memahami setiap tahapan yang akan dilalui.

Asep menerangkan, pendaftaran calon kepala daerah akan dimulai tgl 8-10 Januari 2018. Pendaftaran dimulai pukul 08.00-16.00 Wita. Untuk hari terakhir, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 Wita. Setelah pendaftaran ditutup pada Rabu (10/1), maka tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bakal calon yang dimulai pada Kamis (11/1).

*H.Setiawan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.