Kondusifkan Wilayah, Babinsa Pinolosian dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos

0
670

Bolsel, Inatonreport.Com – Disela-sela kesibukan memonitor wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/BM Serda I Gede Sujana dan Iptu Herdi Manampiring bersama anggotanya, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), di kediaman tokoh masyarakat Desa Adow Kecamatan Pinolsian, Amrudin Podomi, Selasa (10/7).

Serda I Gede Sujana yang di kenal warganya selalu sopan dan suka membantu warga yang kesusahan, setiap harinya berdinas di Koramil 1303-06/Pinolosian, Kodim 1303/BM. Dalam melaksanakan Komsos di wilayah binaanya, Ia kerap memberikan imbauan kepada warga dan keamanan desa (Hansip/Security) tentang pentingnya untuk menjaga kerukunan dan kekompakan untuk saling peduli terhadap tetangga dan lingkungan sekitar.

“Semua warga punya hak dan kewajiban untuk menjaga keaman dan ketertiban. Dan sebaliknya kami selaku aparatur kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus menganyomi dan melindungi warganya agar warga merasa aman dan nyaman,” tegas Sujana.

Sujana berharap, warga bisa melapor cepat kepada Babinsa apabila ada masalah sekecil apapun, dan tidak mengambil inisiatif main hakim sendiri apabila ada tindakan krimininal yang belum tentu korban adalah pelakunya.

Sementara, Amrudin Podomi menucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa terhadap warga.

”Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kebersamaan Babinsa. Dan kami butuh lebih banyak figur Babinsa seperti Pak Gede, yang selalu sabar mendampingi warga dan peduli lingkungan, serta masukan-masukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di desa kami,” tutur Amrudin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.