Ratusan Siswa di Boltim Ikut Lomba Gerak Jalan

0
736

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pendidikan dan Kebuayaan (Disdikbud) Kabupaten Boltim, menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh 106 peserta yang terbagi dari SD, SMP/MTS, dan SMA/SMK se-Boltim.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit tersebut, mengambil rute start dari Lapangan Ibantong Desa Togid, dan finish di jalan dua jalur untuk tingkat SD, sedangkan tingkat SMP/MTS, SMA/SMK mengambil rute finish di Desa Tombolikat.

Sekertaris Daerah (Sekda), Ir Muhammad Assagaf, yang menyampaikan sambutan Bupati Boltim, mengatakan, lomba gerak jalan yang digelar saat ini bukan acara seremonial semata.

“Acara ini tidak sampai disini, masih banyak lagi acara yang akan digelar untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI yang ke-73,” ungkap Assagaf.

Tak lupa, Assagaf meminta agar para siswa bisa menjadi anak bangsa yang memiliki kepribadian yang kuat.

“Mantapkan dan tanamkan Pancasila dalam jiwa adik-adik sekalian. Banggalah menjadi tunas-tunas muda bangsa Indonesia. Jangan lupa berlatih dan beribadah kepada Tuhan YME,” tutup Assagaf.

Untuk diketahui, lomba gerak jalan diikuti 106 regu dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Masing-masing 58 regu dari tingkat SD, 40 regu dari tingkat SMP/Mts dan 8 regu dari tingkat SMA/SMK.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.