Babinsa Bantu Petani Desa Babo Panen Padi

0
551

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Kopda Andri Susanto, membantu petani mengangkut hasil panen padi seluas satu hektar milik Suryono Modeong anggota Poktan Bungin Jaya, yang berada di Desa Babo Kecamatan Sangtombolmog Kabupaten Bolmong, Rabu (12/9/2018).

“Bahwa dalam pelaksanaan memanen padi, rata-rata para petani sudah menggunakan alat modern mesin combine seperti juga yang dilakukan oleh bapak Suryono, selaku petani Desa Babo,” ujar Kopda Andri Susanto.

Untuk panen padi kali ini, hasilnya cukup maksimal dengan mendapatkan sekitar 150 karung per hektarnya, sedangkan sampai saat ini untuk wilayah Desa Babo realisasi panen MT baru mencapai sekitar 60 Hektar.

“Dengan turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri dan semangat kepada para petani sehingga hasil produktivitas semakin meningkat,” tambah Susanto.

Pada kesempatan yang sama, petani di Desa Babo, Suryono Modeong mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, yang telah membantunya memanen padi.

“Dengan kehadirannya, kami benar-benar merasa sangat terbantu dan berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” ucap Suryono.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.