Babinsa Hadiri Pemilihan Pengurus BUMDes Bolangitang

0
787

Bolangitang, Inatonreport.Com – Salah satu tugas Babinsa adalah membangun desa untuk bersama memajukan desa, demi kemajuan desa adalah terciptanya masyarakat yang berekonomi maju.

BUMDes adalah sarana dalam memajukan ekonomi desa, yang telah disediakan sebagai wadah bagi masyarakat.
Untuk itu, Babinsa Bolangitang Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik sangat mengapresiasi semua kegiatan yang bertujuan untuk memajukan desa salah satunya adalah pembentukan BUMDes.

Pada intinya BUMDes didirikan dengan pertimbangan inisiatif pemerintahan desa dan masyarakat Desa Bolangitang yang memiliki beberapa potensi usaha ekonomi desa, sumber daya alam dan sumber daya manusia yag mampu mengelola Badan usaha milik desa (Bumdes) yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Tujuan BUMDes uaitu untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan usaha masyarakat mengelola ekonomi dan potensi desa, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan Bumdes di desa-desa Kecamatan Bolangitang akan berjalan dengan baik.

Kegiatan rapat pemilihan pengurus BUMDes Sejahtera Kecamatan Bolangitang dihadiri Camat Bolangitang Barat Busman Djarumia Spd, Kepala Desa Bolangitang Johny Mewengkang, Kasie PMD Kecamatan Bolangitang Barat Supratman SE, Ketua BPD Bolangitang Bapak Oslan Olii Spd, Ketua LPM Bolangitang Bpaak Yudi Binol, Sekdes Bolangitang Ibu Susriaf Manansang, Babinsa Bolangitang Sertu La Abdul Malik, Kaur, Kadus, Toag, Todat, Tomas, tokoh perempuan dan Tomu Bolangitang serta undangan Masyarakat Bolangitang sekitar 100 orang.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.