Hingga April 2019, Target PAD Disdagkop baru 4 Persen

0
500

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Disperdagkop-ukm) melalui sektor retribusi pasar tahun 2019 ini menyentuh angka Rp2,1 miliar.

Namun sayangnya, Januari hingga April 2019, capaian retribusi ini baru dikisaran 4 persen dari target.

“Hingga April ini capaian kita baru 4 persen dari target,” kata Plh Kasie Pasar Landi Mongilong, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya ada beberapa kendala yang menyebabkan capaian retribusi ini belum maksimal.

“Salah satunya disebabkan beberapa ruko yang saat ini masih bermasalah HGB dan mereka enggan untuk membayar. Di sisi lain retribusi melalui sewa sejumlah kios ini dinilai cukup untuk mendongkrak PAD Dinas Perdagangan, di mana untuk 1 ruko retribusinya rata rata mencapai Rp 500 ribu perbulan,” ujarnya.

Landi pun memperkirakan sampai Desember 2019 mendatang, pihaknya kemungkinan belum bisa mencapai target yang ditentukan.

“Kalau melihat kondisi saat ini mungkin sampai akhir tahun, target retribusi ini belum dapat tercapai, karena angka tersebut memang cukup tinggi,” tuturnya.

Untuk itu lanjut, pihaknya akan mengajukan permohonan pengurangan target ini yang akan disertai dengan kendala yang kita dapat di lapangan.

“Secara lisan kita sudah sampaikan kepada sekretaris Kotamobagu untuk pengurangan.namun untuk merealisasikan hal itu harus 6 bulan berjalan. Jadi kemungkinan pengurangannya nanti di pertengahan tahun,” ungkapnya.

*Dt/Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.