Pendaftaran Open Beeding dibuka, 10 Kursi Eselon II Diperebutkan

0
421
ilustrasi. @cepamagz.com

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu telah membuka pendaftaran open beeding atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pendaftaran dibuka mulai 5 Juli sampai 19 Juli 2019. Ada sepuluh kursi jabatan eselon II yang akan diseleksi. Jabatan yang akan diseleksi yaitu :
1.Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
2.Staf ahli bidang perekonomian, keuangan dan pembangunan.
3.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
4.Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
5.Sekertaris DPRD.
6.Kepala Dinas Kesehatan.
7.Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.
8.Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
9.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
10.Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Menurut Sahaya Mokoginta, Jumat(5/7), seleksi mulai dibuka pada hari ini. “Baru sepuluh jabatan yang dibuka, karena jabatan-jabatan tersebut kosong atau dipegang pejabat pelaksana tugas,” katanya.

Ada 15 persyaratan umum yang harus dipenuhi peserta, serta dua syarat tambahan. Dua syarat tambahan tersebut yaitu pertama peserta harus memiliki sertifikat Tanda Kelulusan PIM II atau PIM III. Kedua berintegritas dibuktikan dengan Pakta Integritas.

Selain syarat umum, peserta juga harus memenuhi 17 syarat administrasi. Panitia membuka kesempatan pendaftaran memasukan dokumen setiap hari kerja mulai pukul 08.00 – 16.00 WITA.

Jika peserta memenuhi persyaratan umum dan administrasi, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, ujar Sahaya. Peserta akan mengikuti assesment kompetensi, ujian penulisan makalah serta presentasi makalah dan wawancara.

Apabila peserta diketahui memberikan keterangan tidak benar atau data tidak benar, tambahnya, peserta dinyatakan gugur.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.