Beri Motivasi, Kopda Sugeng Bantu Petani Kopra Di Desa Bunia

0
432

B O L M U T – Dalam pelaksanaan monitoring keadaan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Sugeng Pramukti menyempatkan diri membantu pekerjaan petani kopra di Desa Bunia Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (06/09/2021).

Salah satu sarana yang paling efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik sekaligus memberi motivasi kepada para petani Kopra terlebih ditengah Pandemi saat ini dengan lapisan masyarakat yaitu dengan melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos

Kopda Sugeng Pramukti mengatakan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukannya di tempat pengolahan kopra tersebut, ia manfaatkan untuk membantu Bapak Zul dalam pengolahan hasil bumi yaitu kelapa untuk dijadikan kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Desa Bunia.

“Dari proses pengumpulan kelapa dari kebun hingga pengupasan kelapa dan proses pengasapan, Babinsa turut membantu. Dengan tujuan mendorong para petani kopra yang saat ini berada pada kondisi ditengah Pandemi banyak sektor yang mengalami penurunan omset sekaligus sebagai sarana untuk menambah pengalaman serta menumbuhkan keharmonisan Babinsa bersama warga binaannya,” ujar Babinsa.

Ditambahkannya, bahwa kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan Masyarakat.

“Sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok dan memperkuat kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.