BPBD Ingatkan Warga Lebih Perhatian Pada Anak Saat Hujan

0
316

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu Alfian Hasan mengingatkan kepada warga agar lebih memerhatikan anak saat hujan deras.

BMKG Provinsi Sulawesi Utara merilis sepanjang Januari 2022 hujan dengan intensitas tinggi masih akan mengguyur Kota Kotamobagu. Hujan disertai kilat dengan intensitas tinggi perlu diwaspadai warga.

Alfian mengatakan, khusus Kota Kotamobagu bencana alam seperti banjir dan tanah longsor jarang terjadi. Terutama banjir, yang ada hanya genangan saja, kata dia, Selasa (4/1/2022). Dalam waktu singkat genangan air akan hilang, tambahnya.

Yang perlu diwaspadai kata Alfian, adalah anak-anak bermain saat hujan lagi deras-derasnya. “Anak-anak bermain saat hujan yang perlu diperhatikan. Kasus yang sering terjadi adalah korban anak hanyut,” tutur dia.

Sehingga perhatian orang tua sangat diperlukan untuk menjaga anak-anak mereka saat hujan. Apalagi kata dia, cuaca saat ini cukup ekstrim.

Terkait kesiapan tim reaksi cepat, Alfian menyatakan, BPBD siap dengan tim-nya. Jika ada kejadian tim akan langsung menangani dengan cepat.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.