Wakil Wali Kota Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

0
84

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis (10/11/2022).

Wakil Wali Kota Kotamobagu yang membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini menyampaikan bahwa, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh – sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka. “Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan bangsa. dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujar Wakil Wali Kota.

Dikatakannya lagi bahwa, para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara – tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

“Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga melakukan pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen dan pemanfaatan lahan pekarangan di Kota Kotamobagu, dalam rangka pengendalian inflasi dan meningkatkan ketersediaan komoditas pangan di tingkat rumah tangga di Kota Kotamobagu.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, Perangkat Desa / Kelurahan untuk melakukan gerakan menanam cepat panen, seperti Cabai, Bawang merah, sayuran dan tanaman pangan lainnya di pekarangan rumah masing – masing, dan secara aktif melakukan monitoring untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Sementara itu, usai upacara tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu Bersama para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, juga melaksanakan kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.