Wali Kota Buka Pekan Olahraga Kotamobagu

0
992
Wali Kota Kotamobagu beserta Forkopimda saat melepaskan Merpati sebagai tanda dibukanya Porkot Pedana.

Kotamobagu, inatonreport.com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj. Tatong Bara, membuka secara resmi Pekan Olahraga Kotamobagu (Porkot). Porkot kali ini merupakan kegiatan perdana yang melibatkan sekitar 14 cabang olahraga yang ikut berkompetisi.

Didampingi Ketua DPRD Kotamobagu Hi. Ahmad Sabir SE, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota melepas burung merpati sebagai tanda telah bergulirnya kegiatan tersebut, Kamis(4/5), di lapangan Aruman, Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan.

Berita terkait: Puluhan Cabang Olahraga Bakal Meriahkan Porkot

Tatong meminta agar pekan olahraga yang baru kali pertama diselenggarakan, dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan bakat dibidang olahraga.

“Karena besarnya minat untuk mengikuti ajang ini, maka Pekan Olahraga Kotamobagu akan dilaksanakan secara periodik,” kata Tatong.

berita terkait: Rp60 Miliar Digelontarkan untuk GOR Ambang

Porkot yang direncanakan menjadi ajang tahunan, diharapkan mampu menghasilkan atlit-atlit terbaik. Mereka nantinya akan mampu mengharumkan Kota Kotamobagu baik di tingkat regional maupun nasional.

Dalam rangka mendukung peningkatan prestasi olahraga, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu juga memperhatikan kondisi infrastruktur olahraga. Dalam tahun ini, akan dilakukan perbaikan Gelanggang Olahraga (GOR) Nunuk, Matali, dengan anggaran Rp25 miliar. Selain itu, perbaikan serta penambahan kolam renang di Gelora Ambang, juga akan dilakukan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.