Nayodo Pantau Pembukaan Segel Gedung Rektorat UDK

0
625

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemkot Kotamobagu mengambil tindakan untuk membuka segel dengan melibatkan Satpol PP dan Polres Kotamobagu.

“Ada beberapa sekat-sekat yang tidak terbuka. Sehingga sebagai pemerintah menganjurkan kepada rektorat agar membuka diri melakukan komilunikasi dengan pihak-pihak yang merasa hak mereka mungkin terabaikan,” kata Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Senin (3/12/2018), saat memantau langsung proses pembukaan segel kampus.

Lanjut Nayodo, Pemkot Kotamobagu juga menekankan agar jika tuntutan mahasiswa masih dalam koridor regulasi yang berlaku di UDK, maka segera ditindaklanjuti oleh pihak rektorat.

“Kedatangan saya sebagai kepedulian pemerintah terhadap UDK. Di mana, pemerintah telah bernazar untuk memajukan perguruan tinggi di Kotamobagu,” ujar Nayodo.

Lebih lanjut Nayodo mengatakan, rektorat dan mahasiswa perlu melakukan renkosiliasi untuk menemukan solusi dan jalan keluar terkait polemik UDK.

“Tuntutan mahasiswa begini, kemudian pernyataan Rektor juga lain. Sehingga perlu ada renkonsiliasi untuk menyatukan persepsi. Saya berkeyakinan tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan,” sarannya.

“Pemerintah tidak bisa mengintervensi terlalu jauh, tapi menyarankan agar yayasan dan rektorat cobalah membuka diri, siapa tahu persoalan ini tidak harus berujung lapor melapor ke kepolisian,” tambahnya.

*tn/rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.