Bukti Kepedulian kepada Masyarakat, Posko TMMD Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Boltim, Terkini10 Views

BOLTIM, Inatonreport.Com – Di tengah hiruk-pikuk kehidupan pedesaan yang sederhana, sebuah kegiatan penuh makna digelar oleh Pos Komando Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dengan mengusung semangat kepedulian, mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Modayag Tiga, sebuah inisiatif yang membawa senyum dan harapan baru bagi banyak orang, Sabtu (25/05/2024).

Sejak pagi hari, Posko TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong didatangi oleh warga dengan antusiasme tinggi. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak hingga lansia turut serta dalam kegiatan ini. Mereka rela mengantri demi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh personel TNI dari Rumkitban Kota Kotamobagu.

Peltu I Wayan Dama salah seorang personel TNI yang berdinas di Rumkitban Kotamobagu bergerak cepat dan sigap melayani setiap warga. “Kami di sini bukan hanya untuk membangun infrastruktur, tetapi juga untuk memastikan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan ini adalah bentuk komitmen kami untuk selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, kolesterol, serta konsultasi kesehatan umum. Selain itu, tim medis juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dan pentingnya kebersihan lingkungan. Kegiatan ini tidak hanya bersifat kuratif tetapi juga preventif, mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan mereka sendiri.

Salah satu warga, Ibu Dely supi (54), tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. “Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan tim medis. Kami merasa diperhatikan dan ini sangat membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Lumin mamonto (65) juga menyampaikan hal serupa. Ia merasa tenang setelah memeriksakan tekanan darahnya dan mendapatkan konsultasi langsung dari petugas kesehatan. “Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan. Kami sangat terbantu,” katanya.

Keberhasilan kegiatan ini juga tidak lepas dari kerja sama yang baik antara TNI dan aparat desa. Kepala Desa Modayag Tiga Hariyanto Mamonto S. AP mengapresiasi inisiatif TMMD yang dinilainya sangat bermanfaat bagi warganya. “Kami berharap sinergi seperti ini terus berlanjut. Ini benar-benar membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” tuturnya.

Program TMMD memang selalu dikenal dengan pendekatan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, TNI tidak hanya hadir sebagai pelindung dan pembangun, tetapi juga sebagai sahabat yang peduli terhadap kesejahteraan warga. Dengan motto “Bersama Rakyat TNI Kuat”, TMMD terus membuktikan bahwa kebersamaan dan gotong royong mampu menciptakan perubahan yang nyata dan berarti.

Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk terus menggalang kegiatan serupa, memperkuat sinergi antara masyarakat dan instansi terkait dalam meningkatkan kualitas hidup bersama. Semoga langkah kecil ini menjadi awal dari perubahan besar bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Modayag Tiga dan sekitarnya. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.