Penimbunan Jalan Perkebunan oleh Satgas TMMD Sudah Capai 600 Meter

Boltim, Terkini10 Views

BOLTIM, Inatonreport.Com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Dengan semangat gotong royong, Satgas TMMD telah berhasil menyelesaikan penimbunan jalan perkebunan sepanjang 600 meter di Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, Minggu (26/05/2024).

Dari total keseluruhan yang akan ditimbun adalah sepanjang 1.560 meter dan proses penimbunan ini dilakukan dengan menggunakan beberapa truk yang telah dikerahkan secara bergiliran untuk memastikan jalan yang sebelumnya rusak dan berlumpur kini menjadi lebih layak dan dapat dilalui dengan mudah.

Proyek ini tidak hanya melibatkan anggota TNI, tetapi juga warga setempat yang antusias membantu demi kemajuan desanya. Kebersamaan dan kerjasama antara Satgas TMMD dan warga mencerminkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki jalan perkebunan kami. Jalan ini sangat penting bagi kami, terutama untuk mengangkut hasil pertanian. Dengan adanya jalan yang lebih baik, kami bisa lebih cepat dan mudah membawa hasil panen ke rumah ataupun pasar,” ujar Kristi Onimbala (33) salah seorang warga Desa Modayag Tiga.

Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Fahmil Harris SIP menyampaikan bahwa perbaikan jalan ini adalah bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pedesaan.

“Kami ingin membantu masyarakat agar dapat hidup lebih baik. Jalan yang bagus akan mempermudah akses dan mobilitas mereka, yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian desa,” ujar Dansatgas.

Selain penimbunan jalan, Satgas TMMD juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti pembangunan plat duiker, penyuluhan kesehatan, dan rehab RTLH sebanyak dua unit. Semua ini bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan di desa-desa terpencil dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melalui program TMMD, TNI akan terus berupaya membangun negeri ini dari pinggiran, memastikan bahwa setiap sudut tanah air merasakan sentuhan pembangunan dan kemajuan. Penimbunan jalan di Desa Modayag Tiga ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras yang tidak mengenal lelah demi kesejahteraan rakyat. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.