Kodim Bolmong Tebar Ribuan Bibit Ikan Emas Dan Mujair

0
360

KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis dan masyarakat melepas ribuan bibit ikan di Kolam Tirta Bogani Asrama Militer Kodim 1303/Bolmong Kota Kotamobagu, Selasa (10/08/2021).

Pelepasan ribuan bibit ikan ini dalam rangka Program Bakti kemandirian masyarakat dan menciptakan Ketahanan Pangan di wilayah dengan mengangkat tema “Peran TNI-AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera”.

Mayor Arh Achmad Janis saat berada di lokasi Kolam Tirta Bogani menuturkan, Pelepasan benih ikan ini juga untuk pemberdayaan potensi wilayah, membentuk prajurit, dan menciptakan masyarakat produktif, agar dapat membantu meningkatkan perekonomian di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kepada kita semua, kiranya agar bisa memanfaatkan potensi wilayah yang ada, sehingga lahan yang tadinya tidak produktif menjadi produktif, seperti yang kita laksanakan hari ini,” ujar Kasdim.

Kasdim Bolmong menambahkan, pandemi Covid-19 kini telah memasuki satu tahun. Dampaknya sangat terasa, baik secara ekonomi maupun kesehatan.

“Semoga kegiatan kita hari ini dapat mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi ini. Dengan adanya peningkatan dalam usaha kecil mandiri, produksi dalam negeri seperti ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Kasdim.

Apalagi dengan kemampuan yang dimiliki, Babinsa akan memprakarsai sekaligus memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat di wilayah binaan, bagaimana kita bisa melaksanakan ketahanan pangan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

“Kita ketahui, topografi daerah Bolaang Mongondow Raya sangat subur dan sumber airnya mencukupi. Oleh karena itu, adanya pelepasan benih ikan seperti ini dapat diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini,” tutur Kasdim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.